SMS Tahun Baru

Copast dari notes gw sendiri 😀

http://www.facebook.com/note.php?saved&&suggest&note_id=228511476556

Kemaren gw dapet sms kek gini
——————————————————-

Bismillah.
RENUNGAN
-Tahun baru masehi berasal dari penanggalan klender julianus romawi dan pd akhirnya ditetapkan oleh Paus gregorius XIII
-D Amerika, jam 00.00 1 jnuari, lonceng2 brbunyi, sirine dibunyikan orang 2 mngcpkan “selamat tahun baru”
-d EROPA, Thun baru msehi diidentikan dengan klhran jesus kristus.

akankah qta mngikuti budaya mereka?

“barang siapa yang mngikuti swtu kaum tnpa ad ilmu tntngnya, maka dy trgolong ke dlam golongan tersebut H.R tarmidzi)

Thun baru HIJRAH, Raslullah dn shbat brsusah pyah hjrah brjlan kaki d padang pasir yang gersang, kehausan demi mngkan klimat Islam.
“Adakah qta tlah mengapresiasikan prjuangan beliau ktka thun bru hijrah?
atw qta lbih mengapresiasikan thun baru masehi yg tlah qta kthui asal muasalnya ?”

Sebarkan.

————————————————————————————-

Kata terakhirnya enggak banget!

Gw sih gak ada niat nyebarin langsung gw reply malah ngebales ke yang ngirimin gw. ahaha padahal belom tentu dia yang nulis bisa aja dia lagi sial malah ngirim ke gw.Tapi kemungkinan engga
nonya kan 0899 bukan no telkomsel. buat apa ngirim ke gw mahal!
5 mesej loh itu dijadiin satu. ahahah

gw review dulu sms nya
-Thun Hijriah dong jangan tahun Hijrah
*tahun pergi gitu? hahhaha kalo alasannya nyingkat. bukan disingkat jadi Hijrah, api jadi Hijri (kalo gak salah).
d EROPA, Thun baru msehi diidentikan dengan klhran jesus kristus Tanggal lahir Jesus itu 25 Dec, yang diperingati dengan Natal. emang orang Eropa natalan tanggal 1 yach?
Tahun baru masehi berasal dari penanggalan klender julianus romawi dan pd akhirnya ditetapkan oleh Paus gregorius XIII Lo kata bikin tanggalan gak pake ilmu? lo kata Julianus Romawi tuh bikin tanggalan asalan aja?

——————————————————————————-
Sedikit tentang Kalender Masehi

Pertama, berdasar putaran bumi mengitari matahari. Rotasi bumi pada porosnya sehari dalam 23 jam 56 menit 1 detik atau dibulatkan menjadi 24 jam. Peredaran bumi mengitari matahari dalam setahun 365, 2422 hari. Cara perhitungan waktu edar bumi mengelilingi matahari ini disebut Kalender Syamsiyah, (solar calendar).
Sistem kalender matahari, mulai dikenal dan diawali oleh bangsa Mesir 4236 SM; setahun terdiri atas 12 bulan, tiap bulan 30 hari, ditambah 5 hari raya agama. Bangsa Indian Maya, Olmec dan Aztec di Mexico menggunakannya sejak 580 tahun SM. Kelebihan kalender matahari ketepatannya dengan perubahan musim. Sistem inilah yang dipakai dasar kalender Masehi.

jadi yang kita sebt kalender Hijri itu adalah kalender Matahari tau pasti ya?

“Barang siapa yang mengikuti suatu kaum tanpa ada ilmu tentangnya, maka dia tergolong ke dalam golongan tersebut. ~ H.R tarmidzi)

Ahaha padahal udah ada Hadits ini masa pengirimnya gak sadar? Dengan lu nyebarin sms yang sama tanpa ada ilmu tentangnya. Lu sama aja kek yang ngirimin lu.

Setiap muslim hendaknya dapat teliti dalam kehidupan sehari-harinya. Bahwa nama bulan pada kelender Romawi, ternyata dipengaruhi kepercayaan masa purba yang tidak sesuai dengan aqidah tauhid. Yang benar dapat diambil, yang batil ditinggalkan.***

@Kak Dhila: Reviewnya nyusul yak.
Advertisements

18 thoughts on “SMS Tahun Baru

  1. memang dengan semangat menyebarkan sesuatu yang dianggap benar, malah menjerumuskan….
    sepertinya pengirim sms terburu-buru deh, atau emang ngga ngerti tapi sok tau ??

  2. Mungkin niatnya baik, karena melihat fenomena Tahun baru yang sering di jadikan ajang maksiat..tapi caranya yang kurang tepat. Beserta pemahaman yang seadanya.

    Selamat Tahun baru 2010, Semoga di Tahun ini semakin banyak kesuksesan dan kebaikan yang kita ukirkan..AMiinn!!

    Salam Hangat

  3. Salam Takzim
    Selamat tahun baru dulu ah buat sahabat,
    maap telat karena urusan padat,
    jangan didamprat apalagi dihujat,
    Semoga tahun ini sahabat lebih semangat,
    Dalam memberikan postingan bermanfaat.
    Salam Takzim Batavusqu

  4. 🙂 aslinya januari bukan bulan pertama, lebih gampangnya, Oktober itu bulan ke 8 bukan bulan ke 10 seperti yang kita kenal
    okto = 8
    jadi yah.. jangan dirayakan 🙂
    btw udah aku link balik tuh mariana 😀 heheh

  5. perasaan da ada yg beda tuh di 2009 n 2010..cuma ganti kalender yg wujudnya kertas doang hihihi…harga2 ya ttp aja ga turun..klo mlm ya ttp gelap..klo siang ya panas. klo mau jd lebih baik hrsnya tiap saat, tiap detik ga usah nunggu thn baru…

  6. hehehe sama sama 😀 moga sukses selalu 😀 hehehe
    btw kapan nih main2 ke ia15 😀 gabung sama jejaring sosial kelasku yu 😀 banyak teman2 dari luar kok nih linknya SINI
    😀 hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s