Teman, Tomodachi, Amigos

Tentang teman, ada salah satu kutipan favorit dari Prof. Dumbledore J.K Rowling

It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends.

Rasanya justru lebih berat untuk berhadapan dengan teman sendiri, salah satunya adalah saat sedang ujian. Gimana ya mencoba berubah perlahan-lahan akunya yang sok bener pake ga mau nyontek segala tapi… malu-lah sedikit. Masa di kelas udah (sok) pinter pake nyontek? Mau di taruh dimana wajahku (yang cantik) ini???

Diriku yang cantik


Hehe anehnya mulai kambuh :mrgreen: tapi begitulah untuk tidak menyontek sih mudah, ya tinggal isi semampunya lalu keluar ruangan. Tapi untuk tidak memberi contekan πŸ™„ eiiitttts nanti dulu, ga mau kan kalo sampe luar ruangan ujian ada yang pundung? Lagipula ada beberapa hal sih yang ga memberatkanku untuk ngasih contekan, kalo bener ya itung itung amal (dimana amalnya yah πŸ™„ ) kalo salah ya itung itung cari temen biar yang nilainya jelek ga sendirian :mrgreen: hehehe terdengar licik, tapi masa sih sebelum masuk ruang ujian, pada janjian ngomong “lu duduk deket gw loh”
biasalah aku memang sering diperebutin hehehehe padahal sekali lagi dengan Pola Pikir Kalo Bener Amal, kalo Salah Aman gitu ga bisa dijamin nilai para penyontek bisa bagus hehe lah wong kalo aku udah mentok lebih memilih nembak sendiri dibanding nyontek hehehe

Dulu ada kejadian yang sangat monohok, waktu ujian aku ngasih contekan ketemenku nilaiku waktu itu hancuur cuma 55 πŸ™„ tapi pas aku nanya anak yang nyontek ke aku nilainya ga sampe 30 itu namanya Aman. Padahal kebanyakan yang sakit hati, karena yang nyontek nilainya lebih tinggi dari yang dicontek. Namun kejadian ini menyadarkanku bahwa memberi lebih baik dibanding menerima. Apalagi kita tidak tau apa yang diterima? :mrgreen:

Jangan lupa percaya
kemampuan sendiri, belajar sekuat tenaga, dan berpikir negatif sebelum masuk ruang ujian, loh loh? (berpikirlah kalo pengawasnya mungkin kejam dan tiada kenal ampun, itu negatif loh) jadi wajib bekerja semampunya sampai titik keringat penghabisan. Dan jangan lupa percaya kepada Tuhan! Jangan lupa berdoa J supaya ujiannya dimudahkan dan hatipun tentram

Terasa pengecut banget ya? Cuma bisa curhat di blog dibanding menasihati teman teman sendiri? Padahal kalo mereka bukan temen atau ga kenal pasti gampang deh nyuekinnya hehe

Bagaimana apakah masih ada yang menyontek? Atau sudah taubat semua? Ingatlah siksa kubur teman temanku hehe ini posting ga jelas amat arahnya haha.

Advertisements

4 thoughts on “Teman, Tomodachi, Amigos

  1. posisi menentukan prestasi πŸ˜†

    kalo saya sih pura2 ga liat aja kalo ditanya temen pas ujian πŸ˜›

    saya termasuk yang ngga menghargai orang yang curang saat ujian πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s