Apakah kamu aman?

gw ada kawan, dia sebetulnya sabaar, tapi kadang omongannya suka nantangin
gini ceritanya suatu hari pada lagi ngerjain tugas berkelompok, masing-masing pada bawa leptop sendiri sebetulnya. tapi berhubung modem cuma beberapa. punyaku ga aku pakai, aku pinjem punya temenku yang sabar itu.

iseng iseng mau buka fb, aku isengin dulu
“eh apdetin statusnya A yuuuukk” godaku
jangan bun ah jangan” katanya
yaudah godain akhwat deeeeh” kataku lagii
jangan bun ah jangan, logot bun logot
akhirnya ku Logout, nah pas udah di logout ternyataaa passwd nya disimpen di browser xD
hahaha sampai sini masih cuma iseng, dan menghargai passwd orang (*udah minjem ngocol amat kalo gw ngoprek leptop dia mah)

iseng iseng aku ngomong gini
Ah gw bisa tau nih password lu A
eeeh dia malah nantangin\
sok, cari aja kalo bisa mah~
hahahaha lucu yaaa ga sadar dia, ga pernah ngoprek browser xD
bener yaaa? gw cari niih
terus dia bilang ntar, pinjem leptopnya ntah diapain dibalikin lagi aku liat ketemu
noh cari dah tuh, ga papa gw mah
aku tulis di notepad ditunjukin. mukanya paniiik
hahaha
seneng bgt liat orang panik.

caranya tools-option-security-saved password

ntar di jendela itu liat aja show password xD

=========================
yang kedua ini tes keamanan email.
kamu aman ga?

coba iseng iseng forgot password terus cek, apakah password kamu BISA, atau Mungkin kalo ditebak bener?
misalnya Where did you spent your honeymoon? terus jawabannya Bali mending kamu Ganti!
atau Di mana ayahmu dilahirkan? jawabannya beneran tempat lahir bapakmu? Gantiilah
atau masih ada yang pakai pertanyaan “Siapa nama saya?” aiiih (-_-”) capeee deeh *email gw kehack gara gara kebodohan ini

sedikit tips coba kamu buat pertanyaan yang jawabannya tiap orang berbeda
ex: “Apa itu cinta?” nah loh? walau ditebak bingung kan???
“Kenapa 1 + 1 = 2?” jawabannya apa? dari sononya? dari sananya? emang seharusnya begitu. karena apa bingungkan? hahaha
tapi kelemahannya, yaaa kalo lupa >.<
tapi masa lupa siih xD

oh iya jangan lupa Informasi di dalam facebook!
bisa sangat berguna untuk pencurian password model begini
ambil contoh "dimana ayah dilahirkan?" yang pertama kali dicoba adalah tempat lahir kamu juga, yang kedua tempat tinggal kamu sekarang, keempat kamu ras apa/ dan sekian kemungkinan, si pencuri bisa ngecek di fb kamu. kamu lahir dimana.
atau pertanyaan "Apa judul buku favorit kamu?' dan ternyata fav book di fb kamu cuma ada satu judul. wassalam lah sama email kamu. hahahaha
xD
inget kata Elastic girl "Identity is The Most valuable possession"
keep it!

pelajarannya
-Amankan benda milik pribadi mu >.< kalau memang laptop pribadi dipinjemin ke orang jangan taro password yang sembarangan. kalau mau ya password dibuat menipu. ex: password aslinya (akucantiksekalisepertibidadari) coba yang disimpan (akucantiksekalisepertibidadariyaaa) jadi nanti tinggal dihapus 4 karakter. 😛 atau digimanain kek -jangan suka nantangin sembarangan >.< (*padahal dia tau gw isengnya bukan main ditantangin kacau)
-kacaukan data kamu di dunia maya xD untuk mengecoh orang orang

============
rasa rasanya aku mau jadi agen rahasia kalo gini. sayangnya mulutku lemes hahaha

10 thoughts on “Apakah kamu aman?

Leave a Reply

