Sakit..

Malam jumat kelabu, aku membuka cerita hari ini sambil mendengarkan Vincent dari Declan, “so many thing I want to share” Cerita pertama ini datang setelah beberapa jam lalu, aku terjatuh dari sebuah Honda beat berwarna pink. Tidak apa-apa, tidak terluka parah, apalagi berdarah-darah hanya menyisakan sedikit luka baret di bawah dengkul sebelah kanan, dan segudang malu terjatuh di depan parkiran kampus saat senja.

Ya senja, tempat dimana minggu lalu aku mengambil gambar senja, minggu ini aku terjatuh.

Kronologis

W= Saya E=Pemilik Beat warna Pink

W:”Elan numpang yah ke depan”

E :”ayo..”

W:”Ntar dulu tunggu..” (baru mau naik..) 

E:”…” (sambil jalan)

GEDEBUK

Yak sekian, kronologis yang bisa saya ceritakan, sebenernya itu antara jatuh dan menjatuhkan diri..

Aku lagi pake tas cewek (bukan tas ransel) what kind of bag ya namanya? Itu tuh agak kurang stabil ditambah rok yang aku pakai itu licin, ‘kun fayakun’ lah aku jatuh.

Jadi aku ga enak juga sama yang punya motor, jadi keliatannya dia yang salah hahahaha..

Firasat sebelum jatuh..

Beberapa menit sebelumnya, aku dari toilet, dan sisa tisu basah itu tinggal dua. Untuk membersihkan tangan ntah kenapa aku milih pakai sabun aja (jadi di toilet kampus itu ga ada sabunnya, tapi aku biasa bawa sabun cair dalam botol) nah saat itu aku berpikir, mungkin bagus kalo satu lembar tisu basah yang tersisa itu disimpan dalam tas saja. Jikalau terjadi ‘sesuatu’

Dan sesuatu pun terjadi.. secara kan udah mau balik (yaitu, tadi yang aku jatuh itu) aku cuma lap pakai tisu basah aja, males juga nyari nyari keran aer di jalan.

dan ini aku ada sedikit tips buat yang jatuh, supaya meminimalisir bekas luka… (dapet dari kakak)

ga tau juga sih, kan baru dicobain ini jatuhnya..

ga terlalu parah juga ternyata

  • Bersihkan luka dengan sabun

Mungkin yang pernah terluka, seperti kejadianku diatas tadi cuma sempat membersihkan dengan tisu basah atau air saja (tanpa memakai sabun) tapi dianjurkan untuk membersihkan dengan sabun, untuk membasmi kuman kumannya, air saja tidak cukup bukan? Nah bagusnya pakai sabun

  • Lap Luka

Luka yang tadi sudah dibersihkan dilap secara perlahan, ga mungkin kan luka digosok gosok? Yang ada nangis nangis mah iya

  • Oleskan Betadine

Untuk luka yang tadi sudah dibersihkan, oleskan betadine tipis tipis, fungsinya untuk menciptakan kulit baru.

Nah pas abis aku tunjukin abis dicuci itu, kan aku tanya kalo ga dikasih betadine gimana? “males gw nyari betadine nya” jawabnya singkat “ntar jadi benyek

Maksudnya kulitnya jadi benyek benyek jelek gitu..  emang sih males, pengennya dicuci udah aja ditinggal tidur, tapi kalau untuk masa depan yang lebih baik ga papa kan? Terlebih kalau yang luka itu wanita

Semoga tipsnya bermanfaat, tapi yang lebih penting adalah menghindari kecelakaan itu sendiri.. Kalau sukses aku kasih tau yach..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s