Untitled

Tidak menemukan judul yang tepat

Saya kok tidak bisa mendapat judul yang oke buat postingan ini ya, (aneh hahaha) kalo judulnya ga greget juga ga enak kan? Ibarat lagu, kalo syairnya ga greget  mending denger lagu full instrument aja -,,-

Posting kali ini saya ingin membahas virtual box, tepatnya berbagi bagaimana cara supaya flashdisk terdeteksi oleh OS dalam VirBox. Saya dulu sempet pake Kubuntu, tapi karena ga tau cara pindah pindahin datanya, malah ngerasa buang buang space aja pake beginian.

Sun VirtualBox is a collection of powerful virtual machine tools, targeting desktop computers, enterprise servers and embedded systems. With VirtualBox, you can virtualize 32-bit and 64-bit operating systems on machines with Intel and AMD processors, either by using hardware virtualization features provided by these processors or even entirely in software, at your option.

Apa tuh artinya…

Virtual Box merupakan kotak maya dimana biasanya diisi sama OS. Saya sendiri tidak tau apa ada fungsi fungsi lain dari VirBox yang bisa dipakai, tapi sejauh ini Virtual Box cuma saya pake buat ‘coba-coba’ OS.

Saya kali ini hanya mau ngasih tau cara masukkin Removable Disc kedalam OS yang ada di dalem Virbox. Saya anggap ini agan yang baca, udah punya OS sendiri dalam Virbox nya masing masing yah..

Pertama Colok dulu Flashdisc agan masing masing ke komp..

Kalo udah ada Agan masuk ke Settingan Virboxnya Pilih OS nya agan yang mau dimasukkin, terus Klik Setting di dalem Setting itu ada USB, agan Klik USB nya terus di centang yang Enable USB Controller, Klik yang gambar USB ada tanda+ nya udah gitu ntar ada pilihannya, agan klik aja itu.

Setting USB

Setelah itu di OK kan aja

Kalau udah selesai ya agan Start aja itu OS nya, nanti di dalemnya bakalan ada FlashDisc agan..

Simple ternyata yah?

Dicentang

flashdisc yang sudah terdeteksi dicentang

ini dibawah ini Flashdisc ane “Marimar” udah bisa dipake bagi bagi data sama Kubuntu VirBox, sebenernya kalo liat yang settings diatas, kayaknya shared folder juga bisa, tapi saya sendiri belum coba. Mungkin ada yang lain mau sharing Bagaimana buat shared folder, sama OS Virbox?

Si 'Marimar' udah masuk...

3 thoughts on “Untitled

Leave a Reply

