Cara menghilangkan autoplay di facebook

Saat ini setiap video di facebook telah di setting automatis menjadi autoplay, hal ini sangat mengganggu karena mungkin menghabiskan bandwidth internet yang mahal.

beriktu cara menghilangkan autoplay di facebook.

  1. Masuk ke Setting

Vid1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

masuk kedalam setting di facebook di pojokan kanan atas pilih setting (setelan)

2. pilih Videos

Vid2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pilih Videos di pojok kiri bawah

 

3.  Ubah Video Setting

Vid3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada pilihan autoplay videos ganti settingan default menjadi off

Advertisements

Komputasi Modern Part II (Cloud Computing)

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai Komputasi Modern Part I Mobile Computing maka kali ini giliran dari Cloud Computing
Cloud computing
Komputasi cloud merupakan gaya komputasi yang terukur dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet.
Komputasi cloud menggambarkan pelengkap baru, konsumsi dan layanan IT berbasis model dalam internet, dan biasanya melibatkan ketentuan dari keterukuran dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet.
Dampak dari adanya komputasi modern ialah semakin mempermudah manusia dalam menyelesaikan masalah-masalah perhitungan yang sangat kompleks dengan menggunakan komputer dan juga merupakan sebuah pengembangan dari sistem yang ada yang terus di perbarui hingga sekarang. Continue reading

Komputasi Modern Part 1 (Mobile Computing)

Komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan permasalahan dari data input dengan suatu algoritma. Komputasi merupakan subbagian dari matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental dan kadang-kadang menggunakan tabel.

komputasi modern menghitung dan mencari solusi dari masalah yang ada, yang menjadi perhitungan dari komputasi modern adalah :
Akurasi (bit, Floating poin)
1. Kecepatan (Dalam satuan Hz)
2. Problem volume besar (Down sizing atau paralel)
3. Modeling (NN dan GA)
4. Kompleksitas (Menggunakan teori Big O)
Secara umum iIlmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu (sains).
Jadi,dapat disimpulkan bahwa komputasi modern adalah sebuah konsep sistem yang menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory disini bisa juga dari memory komputer. Oleh karena pada saat ini kita melakukan komputasi menggunakan komputer maka bisa dibilang komputer merupakan sebuah komputasi modern.
Salah satu tokoh yang sangat mempengaruhi perkembangan komputasi modern adalah John von Neumann (1903-1957), Beliau adalah ilmuan yang meletakkan dasar-dasar komputer modern. Von Neumann telah menjadi ilmuwan besar abad 21.
SEJARAH KOMPUTASI MODERN
Sejarah Von Neumann
Komputasi Modern pertama kali digagasi oleh John Von Neumann. Beliau di lahirkan di Budapest, ibukota Hungaria pada 28 Desember 1903 dengan nama Neumann Janos. Karya – karya yang dihasilkan adalah karya dalam bidang matematika, teori kuantum, game theory, fisika nuklir, dan ilmu komputer.
Von Neumann telah menjadi ilmuwan besar pada abad 21. Von Neumann meningkatkan karya-karyanya dalam bidang matematika, teori kuantum, game theory, fisika nuklir, dan ilmu komputer. Beliau juga merupakan salah seorang ilmuwan yang sangat berpengaruh dalam pembuatan bom atom di Los Alamos pada Perang Dunia II lalu.
Von Neumann juga belajar di Berlin dan Zurich dan mendapatkan diploma pada bidang teknik kimia pada tahun 1926. Pada tahun yang sama dia mendapatkan gelar doktor pada bidang matematika dari Universitas Budapest. Keahlian Von Neumann terletak pada bidang teori game yang melahirkan konsep seluler automata, teknologi bom atom, dan komputasi modern yang kemudian melahirkan komputer. Kegeniusannya dalam matematika telah terlihat semenjak kecil dengan mampu melakukan pembagian bilangan delapan digit (angka) di dalam kepalanya.
John Von Neumann, Sang Penggagas Komputasi Modern :

Continue reading

Terlanjur sayang

Mereka bilang John Mayer itu gigolo..

Cowo keganjenan. Gonta ganti cewek,

player..

Tapi gimana dong, aku udah terlanjur kesengsem~

Andai waktu bisa diputar sebelum aku mendengar semua rayuan gombal dalam genjrengan gitarnya

Atau tatapan macho-nya

Aku hanya akan melihat dia sebagai si John. Om om umur 30-an yang main gitar..

Gitaris bujangan, player yang ga kawin kawin~

Jelek

Benci

Aku benci sama John Mayer

Ternyata semua lagunya Cuma gombalan semata..

Dari sekian banyak cewe di dunia ini, kenapa harus Katy Perry????

Kenapa?

~Selesai~

Lelaki Seksi

rasanya blog ini saksi perubahan hidup gw. mulai dari malu malu ketemu lelaki (aiiih najis) sampe ganjen luar biasa. sebenernya judul post “Lelaki Seksi” diilhami dari pembicaraan saya dengan adik perempuan saya beberapa waktu lalu. mengenai seseorang bujangan yang pernah ngontrak di salah satu rumah kontrakan, yang jaraknya agak lumayan dari rumah tempat tinggal saya. Continue reading

Game RPG

Postingan tentang game jadul lagi

Bukannya ga gahul dan update game baru, tapi masalahnya komp tidak memungkinkan buat mainin game dewa.

Kali ini masih game cupu, saya mau berbagi tentang game rpg

Game rpg (Role playing game)

Role playing – bermain peran, kita jadi siapa. Misalnya game rpg pokemon, disitu kita jadi si Ali (atau Satoshi) kita mulai dari awal sekali bertemu professor, dapat Pikachu

Begitu juga dengan game harvest moon

Kalau dari saya yang game rpg paling kenangan itu game dari david setiabudi. Petualanga Divine kids

(karena bahasa Indonesia mungkin) waktu kecil mainan rpg ini bahasanya juga lucu.

 

Ada lagi game RPG kesukaan saya judulnya Swords of Mana

Jadi di awal permainan kita diberi pilihan untuk menjadi hero atau heroin(drugs? Haha)

Sebenernya nantinya ga terlalu berbeda endingnya

Btw sedikit curcol saya pernah sampai kehilangan keyboard (rusak) karena main swords of mana ini. Tombol a sama z ga bisa dipencet. Keki banget nih.

Untuk game swords of Mana ini sendiri panjang banget, jadi agak susah kalo ga pakai walkthrough (pedoman)

Looklet Game

Setelah Postingan sebelumnya tentang Game Chips Challenge

Maka kali ini postingan dari sebuah game cewe yang sudah padam, walau masih bisa dimainin

Looklet di looklet.com adalah sebuah game layering, dimana pemain menjadi fashion stylist, dulu sebelum game ini padam, masih ada yang namanya contest, featured, dimana Looklet Team menulis tentang seorang atau sebuah grup yang dianggap sebagai fashion icon.

Mulai dari Jackquline Kennedy, Carla Bruni sampai 2NE1 tidak hanya itu

Permainannya sendiri adalah dengan menumpuk (layer by Layer) dari pakaian si modelnya, sebelum keredupan situs ini terjadi penggantian background luar biasa, yang di-pioner-kan oleh Fifka seorang pengguna yang ntah bagaimana berpikiran untuk mengganti file cache nya, dan setelah penggantian tersebut. terjadilah luar biasa banyak penggantiannya sampai akhirnya Looklet memutuskan untuk menutup situsnya dengan penggunaan hearts dan comments. jadi hanya bisa dimainin tanpa ada interaksi dengan pemain lain..

Sayang sekali situsnya hanya bisa dimainin sekarang. Sebelum tutup sempat ternyadi pengacak-acakan luar biasa oleh para pemainnya. Awalnya hanya mengganti ganti background sampai kepada menampilkan model yang sebenernya belum launching. beberapa hari setelah kejadian tersebut looklet padam..

Game bisa dicoba di http://www.looklet.com