Ambassador Unipin

apakah kalian semua bermain game online? apakah kalian termasuk cash player?

atau mau coba coba main cash, Bagaimanakah caranya membeli game cash (uang game)? ada berbagai jenis cara, mulai dari beli di warnet, ataupun potong pulsa, bisa juga beli di agen agen voucher seperti game4indo, lengkap murah dan yang paling penting terjamin, nah kali ini aku ingin berbagi salah satu penyedia uang game yang lumayan terkenal yaitu Unipin

UniPin adalah sebuah portal yang menjual credit untuk game online di Indonesia. Tujuan dari UniPin adalah menjadi sebuah solusi yang menyediakan pembayaran untuk semua jenis game online di seluruh Indonesia. Unipin ini selain murah juga bisa dibeli di Indomaret, terakhir aku beli voucher 50rb harganya ya 50rb. berbeda kalo potong pulsa kan harganya jadi lebih dari 50rb (aku dulu beli NC pake potong pulsa)

Unipin juga bisa langsung dipakai kalo kalian buru buru, tapi kalian juga bisa register ke situs Unipin kalo misalnya kalian tertarik buat ngumpulin reward points yang nanti bisa ditukar sama credit tambahan

saat register kalian bisa masukkin marianabuanita@gmail.com (itu id aku) ke dalem ambassador unipin, jadi nanti kalian bisa dapat reward 50 point langsung, aku juga dapat reward 20 point sih.. hehhe cuma kalian ga perlu khawatir, kalian ga akan dipotong apa apa kok kalaupun aku dapat reward tambahan! nah selanjutnya kalau kalian udah register, kalian bisa ikutan jadi ambassador, misalnya adik atau abang kalian ada yang mau ikutan ngisi voucher pake unipin kalian bisa kasih tau email yang kalian pakai buat jadi member. nanti kalo abang kalian daftar kalian jadi dapat reward point juga..

 

Menghilangkan notifikasi game di facebook

beberapa dari kita mungkin ada yang gerah sama notifikasi friends facebook. main mah henteu cuma menuh menuhin pemberitahuan aja.. langkahnya sangat mudah bisa dicoba coba pertama masuk ke peraturan akun (account settings)

klik settings di sebelah kanan atas

klik settings di sebelah kanan atas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lalu klik notification di deretan sebelah kiri

Klik disebelah kiri ada notification

Klik disebelah kiri ada notification

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah itu pilih edit yang apps dan hilangkan ceklisnya di apps and activity

hilangkan contrengannya di app yang mau dihilangkan pemberitahuannya

hilangkan contrengannya di app yang mau dihilangkan pemberitahuannya

Tutorial Kuosioner dengan google docs

Diantara beberapa pembaca pasti sudah tidak asing dengan layanan google yang satu ini. Google docs kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai kuosioner yang bias dibuat melewati layanan ini

Kuosioner sejenis ini memang sudah mulai banyak sangat mudah dan minim biaya

Langsung aja

Yang dibutuhkan

  1. Akun google kalo belum punya bias dapat disini gratis
  2. Pertanyaannya

Untuk memulai

Masuk ke drive google masing masing yang beralamatkan http://drive.google.com drive google ini berfungsi sebagai media penyimpanan online yang diberikan google secara gratis. Ketik create >> pilih form

2

Maka akan muncul jendela baru dengan tampilan sebagai berikut, masukkan title dan pilih tema yang diinginkan.

3

Selanjutnya adalah membuat pertanyaannya, untuk yang ini hanya seperti membuat kuis difesbuk sangat mudah dan menyenangkan

Ada beberapa jenis pertanyaan, pilihan ganda dengan satu jawaban sebagai berikut

4
atau bisa juga untuk pilihan pertanyaan dengan jawaban setuju, agak setuju kurang setuju
menggunakan grid klik add item pilih grid

5

Lalu mulai buat pertanyaan

pertanyaan ribetin nih

pertanyaan ribetin nih

6

7

Hasil dari dua pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut

conf

8

9

 

Hasil dari jawaban kuosioner yang telah dibuat

Hasil dari jawaban kuosioner yang telah dibuat

Love

kadang miris yah ngedenger orang yang bilang kalo pelaku unrequited love itu kasihan, seberapa kasihan sih? mencintai itu kan sebuah bentuk kata kerja aktif. kenapa harus dikasihani? apakah mencintai itu sebegitu melelahkannya? bandingkan dengan kebahagiannya dong. saat menutup kelopak mata yang kalian bisa lihat itu adalah wajahnya, mendengar suaranya. bahkan saat bercermin ntah apa yang merasuk bibir tak kuasa menahan senyum. apakah dia disana? tidak hanya membayangkan saja sudah bahagia.

kenapa semua orang mengkasihani orang yang mencintai?

padahal yang perlu disesali itu mereka yang tidak pernah mencinta

yang tidak tersenyum karena bingung untuk siapa, yang tak bisa memberikan imaji sesosok maya dalam pantulan cermin, namun tak ada nyatanya dibalik punggung.

 

 

whether requite or not, Love is thing which no need to be sorry.
the one who fell sorry is them who doesn’t even feel it.

 

 

okay cuma pengalihan, another unrequited love hahaha kasihan gw

Cloud Computing (Bd Kedokteran)

Setelah sebelumnya membahas mengenai KOmputasi Modern, Mobile Computing dan Cloud COmputing secara Umum, saya ingin berbagi mengenai peranan Cloud Computing di Bidang Kedokteran

Cloud Computing di bidang Kedokteran

Pada bidang kedokteran di Indonesia juga diperlukan penggunaan teknologi yang memadai termasuk juga teknologi informasi berbasis cloud computing. Seperti halnya pengembangan “Telemedicine”, yakni pelayanan di bidang kesehatan jarak jauh. Ini berarti bahwa layanan pengobatan yang mencakup semua bentuk pengobatan yang memanfaatkan media, dimana pasien dan dokter dapat berkomunikasi jarak jauh. Baik menggunakan telepon seluler, telepon rumah, internet dan sebagainya. Telemedicine juga didefinisikan sebagai transfer data medis elektronik dari satu lokasi ke lokasi lainnya via online. Namun yang ingin saya tekankan adalah penggunaan Telemedicine yang lebih modern sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini yakni berbasis internet.
Telemedicine bisa dikatakan sebagai alat yang dapat membantu banyak orang dengan beragam masalah kesehatan. Sangat banyak manfaat yang ditawarkan dalam penggunaan Telemedicine, seperti halnya efektivitas waktu, biaya dan tenaga, artinya pasien tidak perlu untuk jauh-jauh datang ke rumah sakit yang menghabiskan banyak waktunya di perjalanan, biaya bahan bakar, dan fisik bertahan di tengah-tengah kemacetan untuk berkonsultasi masalah kesehatan dengan dokter, cukup dengan memanfaat teknologi informasi seperti halnya email atau bahkan video conference dan lain sebagainya. Continue reading

Ultrabook Samsung

Ultrabook Terbaru Samsung  NP730U3E

 

Ultrabook Samsung

Terobosan terbaru dari Samsung, untuk para pencinta gadget. Setelah sebelumnya Samsung mengeluarkan Samsung ultra portable series 5 kini Samsung kembali merilis Ultrabook terbaru nya yaitu Ultra Portable – Series 7 Intel Ultrabook – NP730U3E.

Ultrabook terbaru besutan Samsung ini hadir dengan merekomendasikan windows 8, intel core i5 GA  AMD Radeon 1Ghz, Memory 4Gb DDR3 dengan baterai Li-ion 4cell. Ultrabook terbaru dari Samsung ini tersedia dalam warna bare metal.

Ultrabook terbaru dengan panjang 12” dan lebar 8” ini juga cocok bagi anda yang menuntut portabilitas dan juga performa yang memadai, dengan berat tdak lebih dari 2 Kg. ultrabok ini dilengkapi dengan Speaker Stereo JBL, dimana anda dapat menikmati film dan musik, seperti berada di konser.

 

 

NP530U4B juga di lengkapi dengan FDH Display (1920 x 1080) dari Series 7 Ultra memberikan resolusi dua kali* lebih baik. Memudahkan Anda untuk menjalankan beberapa program bersamaan. Disamping itu dengan teknologi superbright ultrabook terbaru ini mampu di lihat dalam berbagai sudut 178 dengan tingkat kecerahan 350 unit (lebih terang 75% dari layar biasa). anti reflective sehingga bias dilihat di bawah cahaya matahari sekalipun.

 

 

 

Harga yang ditawarkan untuk satu unit ultrabook terbaru samsung ini kurang lebih

Rp11.989.912,50

Mahal? Semuanya itu relative, melihat dari spesifikasi tentu produk ini bukan jenis pc yang digunakan untuk sekedar main Modoo Marbel ataupun facebook ria seharian.

+        Memory 4Gb DDR3

+        VGA 1Gb Amd Radeon 8570M

+        Warna bare metal memberik kesan Elegan

+        Display FHD resolusi tingi

+        720 HD webcam

+        Intel core i5

–        Harganya mahal tapi baru intel i5 VGA baru 1Gb

–        Pilihan warna terbatas

 

Overall sih saya masih nyaman dengan notebook saya. Cuma kalo dapat satugratisan yang baru mayan lah

 

Berikut Spesifikasi

Sistem Operasi

Windows 8 (64-bit)

Processor / Chipset

Intel® Core™ i5 Processor 3337U (1,8GHz, 3MB L3 Cache)
Intel HM76

Grafis

AMD Radeon™ HD 8570M Graphics with 1GB gDDR3 Graphic Memory (PowerExpress)

Display

13,3″ SuperBright+ 350nit FHD LED Display (1920 x 1080), Anti-Reflective

Memori

4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz (on BD 2GB + 2GB x 1)

Hard Drive

128GB Solid-state Drive

Warna

Bare Metal

Multimedia

JBL Stereo Speakers (2W x 2)
SoundAlive™
Internal Digital Mic
720p HD Web Camera

Jaringan

Intel® Centrino® Advanced-N 6235, 2 x 2 802.11 abg/n (up to 300Mbps), Widi Support
Bluetooth V4.0
Gigabit Ethernet [10/100/1000]

Ports

1 VGA
(VGA Adapter Option)
1 HDMI
1 USB3.0, 2 USB2.0
(Sleep-and-Charge)
3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader
1 Headphone out / Mic-in Combo
1 RJ45 (LAN)
1 DC-in

Input

Island-type keyboard
(Backlit Keyboard)
Clickpad

Keamanan

Slim Security Slot

Power

Li-ion 4Cell (57Wh)
40W / 60W AC Adapter*
* Adapter is different depend on system

Dimension

324 x 224 x 17,5mm (12,76″ x 8,82″ x 0,69″)

Weight

1,46Kg (3,22lbs)

Perangkat Lunak

S Player
S Gallery
S Camera
Evernote
Microsoft Office Trial
Settings
Support Center
SW Update
Recovery
Norton Internet Security (60 days Trial)
Norton Online Backup (30 days Trial)
PowerDVD
※ Software can be changed without notice.

Dll

Ambient Light Sensor

 

Bahaya Mengeluh

ini agak kesel campur keki campur apaan gitu.
mungkin gwnya yang terlalu mudah ngeluh
jadi gini di tempat kerja itu ceritanya beberapa kali gw ngeluh
“aduh gw kasian ya ga punya pacar”
atau engga
“aduh enak banget ya pada punya pacar”

ga ngerti ini temen temen gw nangkep kalo gw tuh cari perhatian sama salah satu
rekan kerja lelaki disitu atau gimana gw malah sering diceng cengin sama dia
jujur agak gemes.
gw sih orangnya biasa aja, dibercandain mah
soalnya kalo bercanda itu bisa ngakrabin tapi ini tuh udah kebangetan
sampe henpon gw bunyi cuma buat ngecengin doang

kalo misalnya nih
gw delete and exit
yang ga enak pasti tuh lakinya
sama anak anak yang ngecengin

kalo gw ga delete and exit, berisik banget
sampe tadi henpon gw mati coba?
padahal itu lagi main modoo monopoly online.

alasan gw ngeluhin hal itu sebenernya emang gw pengen punya pacar
tapi ya ga semurahan itu juga kali gw.
I am not that low

mungkin gw memang harus hati hati kalo mau ngeluh.
liat orang sekitar dulu.
siapa mereka kenal gw baru sebentar.
jadi serba sala